8 Tips Hidup Sehat


Hidup sehat adalah salah satu resolusi Anda tahun ini? Dengarkan 8 tips untuk hidup sehat dari Carlislemedicaljournal.

1. Mulai hari Anda dengan sarapan pagi

Studi menunjukkan bahwa orang yang digunakan untuk makan sarapan lebih langsing bertubuh dari sarapan mereka tidak baik untuk menjaga berat badan ideal, mengurangi risiko obesitas, diabetes, penyakit jantung dan stroke.

2. Pilih makanan yang seimbang

Jangan biarkan piring anda penuh dengan makanan yang berkabohidrat atau semuanya protein. Cobalah untuk menyeimbangkannya dengan sayuran,salad dan buah-buahan. Serta pilih buah-buahan dan sayuran, berwarna cerah karena warna cerah yang lebih banyak mengandung vitamin dan mineral.

3. Bergeraklah

Cobalah untuk memarkirkan mobil dan sepeda motor anda lebih jauh dari biasanya, hindari lift / escalator dan gunakanlah tangga. Bejalan kakilah hingga lebih 800 langkah dalam satu hari kalau bisa 1000 langkah setiap hari. Karena ini dapat membuat jantung anda lebih sehat.


4. Nikmatilah makanan Anda

Kebanyakan orang berpikir bahwa makanan sehat sering kali dianggab buruk dan membosankan serta tidak memiliki cita rasa. Tetapi anda bisa memilih jenis makanan rendah lemak tetapi lezat, sehingga Anda juga bisa menikmatinya.

5. Pilih olahraga favorit Anda.

Olahragalah secara teratur dan buat olah raga senyaman mungkin dan jangan membuat olah raga sebagai suatu keterpaksaan. Kegiatan berolahraga dengan perasaan tidak terpaksa sangat efektif untuk menghilangkan beban kepala anda dan membuat tubuh anda sehat. Pilih jenis olahraga yang anda sukai, sehingga terasa menyenangkan saat melakukannya.

6. Hindari stres

Stres mempengaruhi berat badan dan kesehatan Anda. Juga dampak negatif tidak hanya pada nafsu makan tetapi juga pada kemampuan tubuh dalam mencerna makanan. Berpikir positif sebanyak mungkin untuk menghindari stress. Selalulah melihat sesuatu dari sisi yang baik.

7. Pilih snack sehat

Studi menunjukkan bahwa makanan kecil sehat adalah cara yang baik untuk mengontrol salera makan dan menurunkan berat badan. Pilih camilan buah atau yang lainnya.

8. Konsumsi lebih banyak air

Perbanyaklah minum air, jangan malu untuk membawa minuman, kerena itu demi kesehatan anda.Studi menunjukkan bahwa mengkonsumsi air sangat baik untuk kesehatan, dan juga membantu proses kelancaran dalam metabolisme tubuh.

Sumber: Healthy life

Komentar

  1. ane sangat setuju dengan apa yang admin tuliskan. memang inilah tips- tips untuk hidup sehat dan mudah untuk dilakukan.

    BalasHapus

Posting Komentar